KUNJUNGAN DAN KULIAH UMUM DR. JOHN ACKERMAN

Fakultas Peternakan Universitas Islam Lamongan pada 10 Mei 2008, kedatangan tamu Conselor Kedubes Australia, DR. John Acherman dan Hj Anna Muawannah (Anggota DPR). Kunjungan pejabat penting dari negara kangguru tersebut dikemas dalam bentuk kuliah umum.

DR. John mengungkapkan kedatangannya ke Lamongan karena Unisla merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) di Jatim bagian barat yang menyelenggarakan fakultas peternakan. “Saat ini tidak banyak PTS yang menyelenggarakan fakultas peternakan,” katanya.

Selain itu ia mengingatkan pula betapa pentingnya hubungan Indonesia -Australia terutama dalam bidang agriculture. Apalagi kalau dilihat dari jumlah penduduk, sumber daya alam, dan kebutuhan pangan dunia akhir-akhir ini. Untuk itu hubungan yang telah baik tersebut menurut John harus dikembangkan secara intens dan berkelanjutan. Termasuk dengan fakultas peternakan Unisla. Dia juga berharap, Unisla turut serta dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang agriculture. “Khususnya dalam bidang peternakan dan perikanan,” katanya.

Dalam kuliah umum tersebut juga hadir Prof. DR. Ir. Syamsul Mu'arif, dari Sekretariat Menteri Pertanian RI yang mewakili Menteri Pertanian RI, Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan (PKP). Hadir pula Anna Muawanah, anggota DPR dari daerah pemilihan IX Jatim. Dalam kesempatan itu Anna Muawanah menyampaikan informasi terkini tentang hubungan Indonesia- Australia dan Malaysia. Khususnya di bidang agriculture. Anna juga berjanji untuk membantu menjembatani hal-hal yang dibutuhkan demi mewujudkan program kerjasama agriculture antara Unisla dan Pemerintah Australia.

. . .Next Photo. . .



 
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere